Cara-Cara Menghilangkan Keputihan

Cara untuk menghilangkan keputihan sebenarnya bukanlah hal yang sulit jika keputihan tidak mengarah pada suatu penyakit. Jika keputihan atau lendir yang menempel pada pakaian dalam anda berwarna bening dan tidak menyebabkan rasa gatal serta keluar pada saat sebelum atau sesudah haid, anda tidak perlu menghawatirkannya. Keputihan tersebut termasuk wajar dan  bertujuan untuk membersihkan dan melindungi daerah kewanitaan anda.

Akan tetapi, perlu diwaspadai jika anda mengalami keputihan yang berwarna kuning dan biasanya disertai rasa gatal dan terasa panas atau terbakar. Umumnya disebabkan oleh infeksi jamur atau iritasi bahan kimia. Keputihan yang berwarna kuning kehijauan, kental, menimbulkan bau yang tidak sedap, dan berbusa. Umumnya disebabkan oleh infeksi parasit. Keputihan yang berwarna keabu-abuan, encer, dan berbau amis . Umumnya disebabkan oleh infeksi bakteri. Dan, keputihan yang berwarna kecoklatan, terdapat bercak darah dan berbau busuk. Keputihan ini bisa jadi pertanda kanker.

Cara Menghilangkan Keputihan itu harus dilakukan secara alami. Hal ini dikarenakan agar anda mendapatkan pengobatan yang berkarakter tanpa efek samping. Dengan menghindari resiko dari mengkonsumsi obat-obatan medis maka anda telah selangkah menuju sehat. Untuk itu pilihan yang alami memang yang terbaik. Dan dalam situs ini kami akan menjelaskan anda tentang Cara Menghilangkan Keputihan.

Anda arus berhati-hati ketika akan memilih cara menghilangkan keputihan agar keputihan tersebut tidak semakin parah. Penggunaan obat kimia untuk mengobati keputihan bukanlah hal yang tepat namun anda bisa memilih pengobatan keputihan yang lebih aman dan tanpa efek samping. Cara menghilangkan keputihan bukan hanya dengan obat-obatan namun anda bisa mencegah keputihan tersebut dengan mengetahui apa penyebabnya. Keputihan juga bisa disebabkan oleh pemakaian produk kewanitaan atau produk pembersih vagina yang tidak tepat atau tidak cocok. Keputihan juga bisa terjadi karena stress dan perubahan hormone yang berlebih. Saat anda akan haid dan setelah haid keputihan sangat banyak namun hal ini wajar dan sering disebut dengan keputihan normal.

 

  • Bersihkan dan rawat area vagina dengan Tepat

Selain menjaga kelembapan, yang terpenting adalah menjaga kebersihan Miss.V dengan cara teratur dan ketika membersihkan daerah kewanitaan, usahakan dari arah depan ke belakang. Bersihkan organ intim dengan pembersih yang tidak mengganggu kestabilan pH di sekitar vagina. Sabun antiseptik biasa umumnya bersifat keras dan dapat flora normal di vagina. Ini tidak menguntungkan bagi kesehatan vagina dalam jangka panjang. Hindari pemakaian bedak pada organ kewanitaan dengan tujuan agar vagina harum dan kering sepanjang hari. Bedak memiliki partikel-partikel halus yang mudah terselip dan akhirnya mengundang jamur dan bakteri bersarang di tempat tersebut.

 

  • Hindari stress, dan Lakukan Olahraga Secara Teratur

Menghindari stress dan berolahraga merupakan solusi tepat untuk anda. Lakukan olahraga seurang-kurangnya satu minggu 2 kali secara teratur.

 

  • Ketika Haid, Gunakan Pembalut yang Tepat

Yang penting bagi seorang wanita ketika sedang menstruasi, yaitu pembalut. Tapi perlu anda ketahui bahwa salah memilih pembalut justru membuat anda mengalami keputihan. Pilihlah pembalut yang menggunakan bahan yang berkualitas, mengandung kandungan herbal. Gunakan celana dalam yang bahannya menyerap keringat, seperti katun. Celana dari bahan satin atau bahan sintetik lain membuat suasana disekitar organ intim panas dan lembab.Pakaian luar juga perlu diperhatikan. Celana jeans tidak dianjurkan karena pori-porinya sangat rapat yang menyulitkan udara masuk.

 

  • Perhatikan makanan yang akan anda konsumsi

Hindari banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung air terlalu banyak, seperti timun, nanas, dan sebagainya.

fufayustin

About fufayustin